Kandungan Cabai Dapat Mencegah Kanker Payudara

 

Kandungan Cabai Dapat Mencegah Kanker Payudara - Cabe merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan. Bahkan kalau bisa dibilang ini merupakan salah satu bahan makanan pokok. Dengan adanya cabe kita dapat merasakan pedasnya sambal, saat menikmati tempe goreng rasanya tidak lengkap kalau tidak mengunyah cabe sebagai temannya. Maka tidak heran jika ada sebuah restoran atau rumah makan menyediakan berbagai macam sambal sesuai dengan tingkat kepedasannya. Lagi-lagi hal pokok yang menjadi bahan utama adalah cabai. Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan Ketika seseorang mengkonsumsi cabe maka akan semakin membuat gemar orang tersebut

Tapi ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah dapat membelah sel kanker dan mampu melawan berbagai penyakit kanker yang berbahaya. Hal ini terjadi karena kandungan yang terdapat di dalam cabai mampu melawan sel kanker yang disebut dengan capsaicin. Zat inilah yang bertanggung jawab adanya rasa pedas dalam cabe tersebut. Capsaicin ini mempunyai kemampuan yang sangat unik dalam mengubah saluran pada sekitar sel kanker hingga akhirnya membuatnya mati.

Baca juga : Cegah kanker Serviks dengan majakani kanza

Sayangnya, capsaicin ini tidak akan memberikan dampak besar bagi penyakit kanker andai dimakan, disuntikkan, atau dihirup. Dari penelitian yang dilakukan di Ruhr-University, Bochum, Jerman ini, capsaicin hanya akan mampu melawan sel kanker andai dicampurkan dalam obat yang memang ditugaskan untuk melawan sel kanker. Dr. Lea Weber, salah seorang pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian, menyebutkan jika capsaicin mampu menginduksi sel kematian atau apoptosis sekaligus menghalangi pertumbuhan berbagai jenis sel kanker.

Kandungan dalam cabe ini juga bermanfaat untuk melindungi sel-sel normal dalam tubuh kita. Capsaicin dapat menempel pada sel sel kanker bagian tepinya hingga pada akhirnya mampu mengendalikan zat-zat layaknya kalsium dan sodium pada sel kanker. Sehingga dalam waktu yang lama sel kanker menjadi hancur dan mati

Ini merupakan suatu bentuk penemuan baru, sehingga ketika sel kanker diketahui telah menyerang kita maka sebaiknya segera dapatkan pengobatan yang tepat. Agar dapat diatasi sesegera mungkin, sehingga kemungkinan sel kanker untuk berkembang sangat kecil bahkan dapat hilang dan mati dengan sendirinya. Inilah pentingnya kita mengetahui kondisi kesehatan dengan selalu melakukan pengecekan atau pemeriksaan yang dibutuhkan tubuh jika terjadi sesuatu hal yang tidak Semestinya. Ini merupakan salah satu faktor yang dapat menjadi bagian dari sembuhnya seseorang terhadap penyakit kanker, seperti halnya kanker payudara.

Beberapa hari kemarin sempat tersiar kabar bahwa harga cabai yang melambung tinggi. Pada salah satu kota di Indonesia yaitu Samarinda, harga cabai mencapai Rp250.000 per kilo. Sehingga kondisi ini mengakibatkan keresahan dalam masyarakat. Beberapa pakar menyebutkan bahwa penyebab melambungnya harga cabai dipengaruhi oleh banyak faktor seperti iklim, hasil panen dan distribusi.

Semua ini saling berkaitan, ketika musim hujan datang apalagi dalam intensitas yang tinggi Maka dapat menyebabkan hasil panen menurun, karena cabai banyak yang busuk. Sehingga dengan hasil yang minim, menyebabkan pasokan ke daerah Samarinda menjadi sedikit terkendala. Namun secara umum hasil panen dari cabai tidak kurang seperti pada tahun-tahun sebelumnya, hanya saja tidak merata pendapatan hasil panen cabe tersebut.


TAGS kanker payudara manfaat cabai cabai yang peda atasi kanker dengan cabai bahan alami atasi kanker cara alami atasi kanker


-

Author

widjiume
@widjiume

Arsip